Sunday, November 10, 2019

Indomie Barbeque Chicken, Mie Instan dari Indomie Terenak nomor 1 di Dunia, Kenapa Enak?


Selamat! Indomie Ayam Panggang atau Indomie Barbeque Chicken Flavour jadi nomor 1 versi Lucas Kwan Peterson yang ditulis di laman LA Times, klik ajah kalau penasaran. Ini biasa juga disebut sebagai Indomie Jumbo Biru dan Seharusnya tertulis Indomie Curly Noodle with Grilled Chicken Flavour, bukan Indomie Barbeque Chicken atau mungkin sama saja ya? :D

Indomie yang bungkusnya berwarna biru ini memang layak untuk dinobatkan untuk menjadi nomor 1 di Dunia versi LA Times, kenapa enak? Nah ini yang wajib kita kulik2 lebih dalam, eits, ini selera ya, tapi kali ini emang sebagai pribadi setuju dengan pendapat Lucas Kwan Peterson soal kenapa Indomie Ayam Panggang atau Indomie Barbeque (Barbecue) Chicken ini layak menempati rangking 1 alias number one as the best Instant Ramen.

Why? Kenapa?
Gambar berikut disadur dari laman LA Times



Indomie Jumbo Biru Ayam Panggang atau Indomie Grilled Chicken Flavour ini is in the top of the list. Sepertinya ini memang tepat karena Indomie Goreng kan sudah biasa, tetapi indomie ayam panggang masih satu tingkat diatasnya. Kenapa?



Rasa Premium
Indomie pernah mengeluarkan varian premium rasa ayam panggang, tetapi emang harganya mahal, dengan varian bumbu berbentuk pasta, ya, aku pernah makan. dan emang rasanya enak, tetapi harganya gak nguati.

Kemasannya matte dengan kualitas terbaik, enak dengan mie berbentuk keriting pipih yang berbeda dari indomie konvensional, mienya pun juga enak digadoin.

Indomie Sadar
Kemungkinan dengan ramainya protes dari bawah kalau Mie Keriting Rasa Ayam Panggang harganya kemahalan, dengan asumsi permintaan besar membuat Indomie Sadar dan membuat versi ekonomisnya.



Dan lahirlah Indomie Jumbo Biru varian rasa ayam panggang, dengan rasa yang hampir mirip, 95%, ada kok rasa yang hilang #eeaa. Tetapi Indofood selaku produsen Indomie sadar bahwa konsekuensi yang ada dari pemangkasan kemasan dan juga harga adalah rasa yang terdistorsi.

Tapi Tetap Enak
Ya, aku akui sendiri, Indomie Jumbo Biru adalah inovasi terbaik di range harga terjangkau. Dengan varian jumbo berarti sama dengan idiom "makan satu kurang, 2 kebanyakan", maka Indomie Jumbo ini hadir sebagai oase mie instan, dengan rasa premium dan porsi merakyat.

Dengan harga 3.000an, Indomie Ayam Panggang ini sudah dengan rasa yang lumayan enak, lengkap dengan sayur dan juga baso kering, perpaduan rasa indomie memang sudah pas dan benar menurut selera kita. Porsi cukup mengenyangkan dan harga yang murah terjangkau semua kalangan adalah senjata utama Indomie Jumbo Biru ini cukup diminati.

Mie Keriting dipilih memang jadi keunggulan tersendiri bagi Indomie Jumbo Biru, tentu saja mempertahankan varian rasa ini. Dimasak biasa dengan tambahan apapun tetap enak, its kind of finger licking food, ya emang karena sesuai ukuran mie instan, mie ini adalah yang enak untuk mie lokal, mie kenyal (asal masaknya pas ya) dengan perpaduan bumbu dan kondimen tambahan yang membuat Indomie Jumbo biru ini layak dijadikan numero uno instant ramen.

Masih belum pernah icip2 lainnya nomor 2 hingga nomor 9, jadinya masih bertahan dengan posisi ini saja ya.

Kita Flashback ke beberapa waktu yang lalu, sejarah dan perkembangan Indomie Ayam Panggang, dimulai :

Versi Paling awal hingga akhir (rentang waktunya belum nemu)

mungkin ini versi awal

versi lanjutan
versi awal Indomie Jumbo Biru

Versi yang beredar sekarang
versi terbaru
Hingga hadir versi premium collection pun ternyata masih enak juga Indomie Jumbo Biru, entah kenapa rasa yang terbaru ini gak nyambung ama versi lainnya, masih tetep Indomie Jumbo Biru rasa ayam panggang berjaya di rasa dan juga harga.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...